Perkenalan

Austria adalah salah satu negara yang terkenal dengan hidangan khasnya yang lezat. Masakan Austria menggabungkan pengaruh dari berbagai budaya Eropa, dan hasilnya adalah hidangan yang unik dan memikat. Dalam artikel ini, kita akan membahas beberapa hidangan khas Austria yang patut dicoba dan bagaimana cara menikmatinya.

Schnitzel Wiener Art

Salah satu hidangan khas Austria yang paling terkenal adalah Schnitzel Wiener Art. Schnitzel ini adalah irisan daging yang dipukul tipis, dicelupkan ke dalam telur dan tepung roti, lalu digoreng hingga menjadi renyah dan berwarna kecoklatan. Biasanya, schnitzel disajikan dengan irisan lemon dan kentang tumbuk. Hidangan ini sederhana tetapi lezat, dan merupakan favorit di seluruh Austria.

Sacher Torte

Untuk pencinta kue, Sacher Torte adalah hidangan yang wajib dicoba. Ini adalah kue cokelat khas Austria yang terdiri dari lapisan kue cokelat lembut yang dipisahkan oleh lapisan selai aprikot. Kue ini kemudian dilapisi dengan lapisan cokelat ganache yang lezat. Sacher Torte biasanya disajikan dengan segelas kopi atau teh, dan merupakan pilihan yang sempurna untuk makanan penutup.

Hidangan Tradisional Alpen

Di wilayah Alpen Austria, Anda dapat menemukan berbagai hidangan tradisional yang menggunakan bahan-bahan alami dan segar. Misalnya, Käsespätzle adalah hidangan pasta keju yang terbuat dari adonan telur yang diiris tipis dan dicampur dengan keju yang lezat. Selain itu, Anda juga dapat mencoba hidangan seperti Jägerschnitzel (schnitzel dengan saus jamur) atau Speckknödel (bola-bola roti dengan potongan bacon).

Strudel Apel

Strudel Apel adalah hidangan penutup khas Austria yang terkenal di seluruh dunia. Ini terdiri dari lapisan tipis adonan yang diisi dengan campuran apel, gula, kayu manis, dan kismis. Strudel kemudian dipanggang hingga menjadi renyah dan disajikan dengan gula bubuk di atasnya. Rasanya manis, segar, dan cocok untuk dinikmati dengan segelas teh atau kopi.

Makanan Jalanan Austria

Jika Anda ingin mencoba hidangan khas Austria secara sederhana, cobalah mencari makanan jalanan. Di banyak kota di Austria, Anda dapat menemukan sosis panggang yang lezat seperti Bratwurst atau Käsekrainer (sosis dengan keju). Selain itu, juga ada pretzel yang besar dan lezat yang bisa Anda nikmati saat berjalan-jalan di kota-kota Austria.

Conclusion

Austria menawarkan berbagai hidangan khas yang lezat dan beragam. Dari Schnitzel Wiener Art yang terkenal hingga kue Sacher Torte yang manis, serta hidangan tradisional Alpen yang memanjakan lidah Anda. Jangan lupa mencoba Strudel Apel yang legendaris dan makanan jalanan Austria yang nikmat. Jika Anda berkunjung ke Austria, pastikan untuk mencicipi kekayaan kuliner negara ini yang pasti akan memuaskan selera Anda.